Strategi untuk menjadi Pengusaha Sukses

Strategi untuk menjadi Pengusaha Sukses - Sukses adalah impian semua orang. cara sukses tidaklah sesulit yang banyak orang pikirkan. dengan gigih, fokus, berinovasi, berbeda,dan lebih unggul dari orang lain itu dasar kita untuk meraih kesuksesan. banyak belajar dan memahami setiap kondisi juga tidak kalah pentingnya untuk meraih suatu kesuksesan. apa sajakah strategi untuk menjadi seorang pengusaha sukses akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Strategi untuk menjadi Pengusaha Sukses

Tentang Kewirausahaan
Masalah kewirausahaan merupakan masalah yang sering dihadapi negeri ini. Sekarang ini jumlah usaha di indonesia memanglah cukup banyak, yaitu tidak kurang dari 40 juta unit usaha. Tetapi dari jumlah tersebut, lebih kurang 5 % merupakan perusahaan besar dan berskala nasional serta internasional. Selebihnya, lebih kurang 95 persennya atau lebih kurang 38 juta unit usaha yang ada merupakan usaha skala kecil serta menengah (UKM).

Menurut data pemerintah, dari 38 juta UKM yang ada, sejumlah 90 % lebih berupa usaha skala mikro serta kecil, yang terdiri dari pedagang keliling, penjual bakso, sampai ibu-ibu yang membuka lapak seadanya di pasar. Beberapa pelaku usaha mikro serta kecil ini sebagian besar tidak mempunyai badan hukum usaha serta menggerakkan usahanya sebatas untuk mencukupi keperluan hidup harian. Omset mereka pun tidak lebih dari Rp 100 juta pertahun.

Struktur atau susunan perekonomian sejenis ini sesungguhnya kurang memberi dukungan bagi sistem perekonomian nasional ke depannya. Terlebih dengan jumlah masyarakat yang besar serta tingkat pengangguran yang tinggi, sistem perekonomian nasional tentunya harus didukung pelaku usaha di level menengah yang kuat dan dalam jumlah yang cukup. Sebagian negara tetangga yang cukup kuat susunan ekonominya didukung tidak kurang dari 10 sampai 20 % pelaku usaha di level menengah.
jika kita benar-benar ingin menjadi sukses, kita tidak butuh pintar tapi ahli. contohnya seperti ini, ada seorang yang membuka usaha servis elektronik dan Servis AC. itu hakikatnya sama dengan Dokter umum dan Dokter spesialis. apakah omset dari pemilik usaha servis elektronik bisa mengalahkan pemilik usaha servis AC walaupun ilmu yang dimilikinya lebih banyak? itu jarang terjadi. kenapa seperti itu? ya, jawabannya karena orang yang ahli cenderung dipercaya dan memiliki servis yang bagus dan lebih cepat karena kompetennya pada suatu bidang.

jangan pernah berfikir kita harus bisa melakukan banyak hal tapi semua hal yang kita bisa itu kita sendiri tidak ahli. fokuslah pada satu jenis bidang usaha yang kita sukai dan kita bisa kembangkan untuk cangkupan bisnis yang lebih luas. jangan serakah. dengan kita bisa ahli pada suatu bidang tapi kita tidak ahli pada bidang yang lain tidak akan mengurangi pendapatan kita secara signifikan.
Maka dari itulah, Jadilah orang yang ahli dan bukan orang yang pintar karena orang di Indonesia sudah sangat banyak bahkan anak kecil saja sekarang sudah pintar. tapimereka tidak ahli dan kompeten.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top