Strategi Jitu Memulai Bisnis Fun Pao

Strategi Jitu Memulai Bisnis Fun Pao - Fun pao merupakan jenis bakpao yang berbentuk beraneka ragam. Bakpao yang disajikan dalam bentuk kepiting, bunga, dan lain-lain itu sudah mulai terdengar dan dapat kita temukan di berbagai lokasi pasar. Pembuatan fun pao sendiri bisa berisi daging, kacang tanah, sayur asin dan sebagainya.
Berbahan dasar tepung, fun pao menjalani tahap pembuatan yang sama seperti bakpao pada umumnya. Hanya saja variasi isinya sangat beragam, mulai dari isian kacang merah, kacang hijau, keju, ayam, daging, dan masih banyak lainnya. Isian fun pao tidak hanya kaya di dalamnya, tapi juga memiliki topping yang beraneka, seperti keju. Belum lagi bentuk dan ukurannya yang sangat variatif.
Fun pao ini sangat awet walaupun tanpa bahan pengawet. Jadi jika ada yang berminat untuk usaha fun pao, hal ini memberikan kepraktisan tersendiri. Misalnya mau membuat 1.000 fun pao untuk dijual di hari Minggu, fun pao sudah bisa dibuat dari hari Kamis.

strategi-jitu-memulai-bisnis-fun-pao
Fun Pao

Fun pao ini bisa awet 1-2 minggu tergantung cara penyimpanannya. Agar awet, adonan fun pao yang sudah diberi warna dan dibentuk siap masuk ke dalam dandang kukusan. Setelah dikukus, fun pao disimpan di lemari es. Saat fun pao siap dihidangkan, cukup keluarkan dari lemari es dan kukus kembali. Jika terlalu lama disimpan di lemari es, fun pao akan mengeras. Bila hal ini terjadi, keluarkan fun pao dari lemari es dan diamkan sebentar sampai agak melembut, baru dikukus lagi.
Kita bisa memulai usaha ini dengan metode pasar sama seperti bakpao pada umumnya tapi kita bisa juga berexplorasi sendiri agar bisnis yang kita kelola bisa berhasil. Hanya saja sedikit harus bekerja keras karena jenis makanan ini belum familiar di kalangan masyarakat kita.

Bersungguh-sungguhlah, fokus, perbanyak link atau channel, cari lokasi pasar yang bagus, pelayanan yang memuaskan, promosi yang baik dan kegigihan itu landasan yang harus dimiliki pemilik usaha jika menginginkan usahanya itu sukses. Selamat mencoba, dan tetap semangat.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top