Penyebab utama sebuah toko komputer tidak maju

Penyebab utama sebuah toko komputer tidak maju - Dengan kemajuan teknologi yang sangat berkembang saat ini, sebuah toko komputer harus selalu update dan lebih kompeten dari banyak pesaingnya. Sebuah toko komputer yang memerlukan modal usaha yang cukup besar ini harus sangatlah jeli dalam menjalankan inovasi-inovasi guna memajukan usahanya tersebut. Kali ini ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan seorang yang bergelut dalam usaha toko komputer.

Penyebab utama sebuah toko komputer tidak maju

Untuk detailnya kurang lebih seperti ini :

1.    Tidak melakukan pendekatan kepada suplier
Eratkan dan lebarkan networking dengan supplier. Karena dengan cara demikianlah kita bisa mendapat special price dari para supplier. Bahkan anda bisa menjadi master dealer untuk suatu kawasan. Karena jika kita dekat dengan supplier, modal operasional usaha komputer kita bisa menjadi kecil karena kita bisa bayar tempo.
Perlu diingat, semua kualitas spare part dan asesoris komputer dari jenis yang sama tidak ada perbedaan. Yang membedakan adalah jika kita dapat spesial price sehingga margin kita lebih tinggi dari yang lain. Berarti kita semakin bisa mengembangkan peluang usaha komputer ini.

2.    Salah memilih tempat usaha

Sangat penting memiliki tempat yang strategis untuk berjualan komputer. Dengan letak yang strategis otomatis mempermudah konsumen untuk datang. Dan lagi, kita akan lebih menghemat biaya promosi dan kita bisa mendapatkan tambahan pemasukan.

3.    Toko Komputer Tidak memiliki Marketing
Kita harus bisa memanfaatkan iklan di surat kabar, pameran, buletin-buletin kampus jika segementasi pasar kita adalah mahasiwa atau mempekerjakan sales untuk melakukan penawaran-penawaran ke perusahaan-perusahaan. Pelajarilah strategi pemasaran agar peluang usaha komputer yang kita jalankan bisa berhasil.

4.    Tidak Mempersiapkan Keuangan dengan Baik

Mempersiapkan keuangan adalah sesuatu yang harus dilakukan dalam usaha toko komputer ini, misalnya jika sewaktu-waktu ada yang retur, pembayaran gaji teknisi, besar biaya promosi atau mengefisienkan biaya operasional.
Dan salah satu contoh yang paling sering dialami orang yang menjalankan peluang usaha komputer adalah “membeli kebutuhan toko“. Memang benar dengan adanya network yg baik dengan para supplier, ada kemungkinan anda bisa membayar tempo. Tapi kalau anda baru buka usaha komputer? Bagaimana supplier anda tahu bahwa toko komputer anda bagus dimatanya?

5.    Kurangnya kedisiplinan
Disiplin memang sepertinya mudah. Berapa banyak pengusaha, apalagi jika belum punya karyawan, tidak bisa membuka toko tepat waktu. Walaupun kita sudah membuaka aturan jam buka toko.
Pada awal-awal membuka toko komputer mungkin masih rajin dan disiplin. Begitu omset usaha komputernya turun atau usaha komputernya sudah berjalan lama tapi perkembangannya belum signifikan, kedisiplinan ini kadang-kadang memudar.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top