Widget Berbahaya Penyebab Virus Pada Blogger

May day 1 Mei 2014 - Berbagi pengalaman dua hari yang lalu tentang Widget Berbahaya Penyebab Virus Pada Blogger. Sebenarnya masalah ini sudah saya ketahui sudah lama, tapi saya biarkan saja. saya kira ini bukan masalah yang sangat berefek pada blog saya, ternyata ini adalah masalah yang sangat urgent harus diatasi. Pernahkah Anda sebagai pemilih blog mengalami keadaan yang sama seperti ini? Blog yang kita miliki terdeteksi virus trojan berbahaya. keberadaan virus ini mengakibatkan tidak bisa dibukanya blog kita dengan PC/laptop/netbook yang terinstal Anti Virus yang menggunakan fasilitas seperti firewall yang tersambung langsung dengan internet seperti Avast dan AVG.

widget-berbahaya-penyebab-virus-pada-blogger3

Keberadaan virus yang terdapat pada blog saya dua hari yang lalu disebabkan karena pemasangan widget Random Post pada blog saya ini. Random post adalah widget yang menampilkan postingan didalam blog kita secara acak dan berbeda-beda jika kita melakukan refresh atau membuka halaman lain. Adapun efek samping yang biasanya terjadi selain menyebabkan malware biasanya widget ini menyebabkan crash atau bentrok javascript pada blog yang berakibat hang/lag pada browser yang kita pakai.

Screen shot random post yang mengakibatkan virus trojan :

widget-berbahaya-penyebab-virus-pada-blogger1
Random Post

Pada kenyataanya saya juga belum mengerti apakah dengan keberadaan virus pada blog kita mengakibatkan efek yang lebih mengerikan selain tidak bisa dibukanya halaman blog kita dengan PC/laptop/netbook yang terinstal Anti Virus yang menggunakan fasilitas seperti firewall yang tersambung langsung dengan internet seperti Avast dan AVG.

Ini dia hasil yang didapatkan jika kita chek di http://sitecheck.sucuri.net.

widget-berbahaya-penyebab-virus-pada-blogger
Tidak Terinfeksi Virus

widget-berbahaya-penyebab-virus-pada-blogger2
Terinfeksi Virus

Oke, terimakasih sudah membaca artikel saya tentang Widget Berbahaya Penyebab Virus Pada Blogger. Mungkin bisa menjadi sebuah pertimbangan untuk Anda dalam memilih widget yang benar dan mungkin lebih SEO FRIENDLY. Selamat beraktifitas.

Bagikan ke

2 Komentar

wahh, random post bisa mengakibatkan virus juga yahh :3

Iya gan... ini pengalaman. dan sangat beresiko untuk komputer/laptop yang menggunakan firewall

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top