Ciri-Ciri Calon Pengusaha Sukses

Sosok sorang Pengusaha sukses yang sering dihubungkan dengan pendidikan karakter yang eksklusif. Tapi banyak pengusaha sukses yang berasal dari kalangan orang biasa yang bersikap gigih ulet dan berani dalam melakukan spekulasi terhadap modal serta perancangan yang bagus. Ternyata Figur orang sukses bisa dikenali dari setiap tingkah lakunya. Dalam kesempatan kali ini kita akan sama-sama belajar tentang kriteria dan perwatakan figur orang yang sukses. Apakah kita memiliki karakter seperti disebutkan di bawah ini, kita lihat dan cermati bersama.

ciri-ciri-calon-pengusaha-sukses

Berikut adalah ciri-ciri orang sukses yang bisa menjadi referensi kita untuk lebih gigih lagi dalam berusaha.

Orang yang Tidak Menyukai Status Quo
Adalah figur yang sama sekali dengan keadaan monoton dan hanya mengalir seperti air. Pastinya orang tersebut adalah orang yang suka berkreasi, berinovasi dan menginginkan fase yang tidak selalu monoton. Bisa artikan sama dengan seseorang yang berjiwa kreatif.

Orang yang Mudah Bosan Dalam Bekerja
Salah satu ciri lain pengusaha sukses adalah seringnya merasa bosan dengan rutinitas sekolah atau pekerjaan. Sebagai contoh, Bill Gates yang saat ini merupakan pengusaha sukses dunia ternyata dulunya memutuskan untuk berhenti kuliah dan kemudian memulai bisnis sendiri. Jika kita berfikir dan mengingin susatu kemandirian, bukankah kita tidak seharusnya bekerja kepada orang lain dan melakukan aktifitas rutin seperti kuliah dan lain sebagainya. Pada intinya adalah orang yang menginginkan kebebasan berkreasi dan menginginkan perubahan pada dirinya.

Orang yang Sering Dipecat atau Pindah Kerja
Orang yang terlalu kreatif dan penuh inovasi biasanya akan membuat seseorang sering berganti pekerjaan karena sulitnya untuk bekerja secara tim dan menyatukan ide bersama. Kepribadian seperti ini cenderung untuk selalu menciptakan terobosan baru dan juga ingin selalu berkontribusi untuk kepentingan orang banyak.

Orang yang berjiwa Pemberontak
Adalah tipe orang yang selalu tidak puas dengan peraturan dan sering melawan terhadap suatu ketentuan, ternyata merupakan ciri lain dari calon pengusaha yang sukses. Pemberontak akan selalu berusaha menentang segala aturan perusahaan yang dianggap membatasi kreatifitas dan inovasinya dalam bekerja. Karena pada dasarnya orang yang sukses adalah orang yang suka berkreasi dan berinovasi tanpa suatu batasan yang ditentukan.

Orang yang Kritis cerdas terhadap atasan
Orang yang tidak suka dengan banyak aturan dan selalu kritis dengan segala suatu yang dianggap janggal dalam suatu aturan dan selalu berinovasi melakukan eksekusi sesuatu yang dianggapnya benar dan tidak selalu mengiyakan apa yang seorang atasan instruksikan. Tipe orang seperti ini tidak akan pernah suka atau berdiam diri saja ketika harus menerima semua perintah atau aturan dalam suatu kelompok atau perusahaan di tempat dia bekerja.

Source : http://idebisnis-ideusaha.blogspot.com/2013/12/ciri-ciri-calon-pengusaha-sukses.html

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top