Meneguk Untung dari Keindahan Ikan Cupang Hias

Meneguk Untung dari Keindahan Ikan Cupang Hias - Dari berbagai macam jenis ikan cupang seperti Halfmoon, Serit, Plakat dan masih banyak lagi, sekarang sudah mulai banyak dibudidayakan untuk sentra bisnis. Ikan cupang kecil ini terkenal mahal untuk yang spesial dalam arti sudah biasa menang konter atau termasuk kategori indah dilihat. Banyak kalangan yang menyukai ikan cupang, dari anak kecil sampai orang dewasa banyak yang hobi memelihara ikan cupang, tidak heran jika ikan cupang jenis tertentu dihargai hingga jutaan rupiah. Selain untuk hiasan, ikan cupang sering dijadikan media taruhan, terutama ikan cupang jenis bagan yang biasanya diadu. Nama bagan diambil dari nama Kota Bagan Siapi Api di Sumatera Utara, karena memang cupang ini berasal dari sana.

meneguk-untung-dari-keindahan-ikan-cupang-hias

Ikan cupang adalah ikan hias yang sangat dikenal luas dan digemari oleh masyarakat dari anak-anak, remaja, orang tua, pria maupun wanita karena ikan tersebut memiliki penampilan yang sangat menarik perhatian, fisik yang cantik, beraneka ragam warna yang indah dan dapat dikonteskan. Tak tanggung-tanggung para penggemar dan pemain rela membeli ikan cupang yang mahal karena memiliki kriteria ikan cupang yang indah dan menawan yang berpotensi memenangkan kontes tersebut.

Dalam dunia ikan cupang hias juga telah terbentuk organisasi international yaitu International Betta Contest (IBC). Di indonesia banyak asosiasi yang mewakili daerahnya masing-masing yang sering mengadakan kontes ikan cupang hias secara rutin tiap bulan bahkan sekarang bisa tiap minggunya. Semua kontes yang diselenggarakan tersebut bertujuan memamerkan keindahan ikan cupang hias sekaligus melakukan pencerahan dan penyuluhan bagi para peserta, orang yang hobbi dan peternak cupang. Kontes cupang hias tidak hanya dilaksanakan di pulau jawa saja tetapi juga dibeberapa pulau seperti pulau sumatra,kalimantan, sulawesi, maluku dan papua.

Ikan cupang sendiri dapat dikembang biakan dan kit abisa menjualnya di berbagai sentra ikan di daerah kita. Ikan cupang terkenal dengan harga yang mahal walaupun bentuk ya yang kecil. Tapi keindahannya adalah yang membuat harga ikan cupang menjadi mahal. Dengan modal yang minim kita bisa memulai budidaya ikan cupang dirumah kita untuk pekerjaan sampingan kita karena budidaya ikan cupang tidaklah membutuhkan waktu banyak dana konsistensi.

Ikan cupang akan sangat mahal dan menjanjikan jika ikan yang kita miliki menang kontes. Ikan cupan yang menang kontes tersebut bisa dihargai dengan nominal puluhan juta rupiah per ekornya.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top