Peluang Usaha ketupat idul Fitri

Peluang Usaha ketupat idul Fitri - Lebaran bukan hanya waktu kita untuk bersilaturakhmi dengan sodara dan kerabat kita yang biasanya tidak bertemu untuk waktu yang lama yang dilakukan setahun sekali tapi, kita bisa manfaatkan moment tersebut untuk berbisnis di rumah. Lumayan kan, hasil dari bisnis kita nanti bisa dialokasikan untuk membeli pakaian baru anak kita. Dari pada kita Cuma duduk berdiam diri di waktu-waktu menjelang hari H atau lebaran mending kita gunakan waktu yang luang itu untuk membuat ketupat untuk dijual pada hari Lebaran atau Idul Fitri.

Peluang Usaha ketupat idul Fitri

Ketupat merupakan makanan yang biasanya wajib disuguhkan pada moment idul fitri untuk menjamu tamu yang datang ke rumah seringkali didapatkan pemilik rumah dengan membelinya di pasar atau tetangga. Maklum lah, waktu lebaran kebanyakan keluarga sibuk dengan urusan yang lain. Usaha jenis ini sangat bagus jika kita bisa memanfaatkannya.

Mudah saja, kita bisa membuat ketupat dari daun kelapa ini jauh hari. Tenang saja, tidak kering kok. Caranya gampang, jika wadah ketupat dari daun kelapa sudah jadi, kita bisa mengumpulkannya pada bak penampung air yang bersih. Jika waktu sudah H-3 kita bisa menjual wadah ketupat di pasar dengan menitipkannya ke pedagang. Lumayan kan, kalau harga persatunya Rp. 500,- atau Rp. 1000,- kita bisa mendapatkan untung yang lumayan. Untuk menjual ketupat dalam bentuk jadi atau matang, kita bisa memasaknya sehari sebelum hari Idul Fitri tersebut. Promosikan ketupat kita kepada tetangga-tetangga terdekat kita terlebih dahulu, toh pasti tetangga yang lainnya akan tahu dengan sendirinya. Tapi, kita bisa memaksimalkan pemesanan ketupat jadi ini jika kita mau berinovasi dalam pemasarannya.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top