Langah Memulai Usaha Bebek Potong

Langah Memulai Usaha Bebek Potong – Aneka makanan olahan dari bahan utama bebek ini sekarang sudah sangat banyak tersedia di sekitaer kita. Baik yang digoreng, dipanggang ataupun dibakar. Dengan banyaknya usaha seperti itu, apakah tidak mendorong kita untuk menjadi penyetok daging bebek di beberapa rumah makan atau bahkan di daerah kita. Dengan maraknya produsen atau penjual daging ayam potong, itu bukanlah faktor utama yang bisa menjadi pelemah usaha ini.

Langah Memulai Usaha Bebek Potong

Yang harus diperhatikan sebagai berikut :

1. Modal
Dalam memulai usaha bebek potong ini hakikatnya sama dengan memulai usaha penjualan ayam potong tapi, tidak banyak ditemukan orang yang membudidayakan bebek di berbagai daerah. Dalam memulai usaha ini pasti dibutuhkan modal yang banyak untuk tempat pembelian bebek dan baerbagai macam peralatan yang kita butuhkan dan harus ada dalam menyetok bebek untuk pedagan atau pengolah bebek menjadi makanan olahan siap santap.

2. Tempat atau lokasi
Dalam memulai usaha ini sangat disarankan untuk mencari lokasi yang tidak berdekatan dengan pemukiman warga karena tempa tinggal bebek ini menimbulkan efek bau yang tidak sedap.

3. Penyetok bebek dewasa
bebek dewasa atau bebek yang siap potong bisa kita dapatkan dari pembudidaya bebek yang ada di sekitar kita yang dapat menyediakan stok banyak untuk kita. Tapi bila kita tidak bisa menemukannya di daerah dekat kita, kita bisa mengambilnya dari daerah lain atau memelihara sendiri yang terpenting adalah bagaimana caranya Stok daging bebek kita terpenuhi setiap waktu.

4. Daerah pemasaran
untuk daerah pemasaran sendiri, kita bisa amati di daerah sekitar tempat mengelola usaha ini. Yang terpenting adalah daerah yang banyak tersedia pengolahan makanan bebek.

5. Memasarkan ke calon pelanggan
tidak hanya mendiamkan saja usaha bebek potong ini tapi, kita harus memberikan sosialisasi tentang usaha kita baik secara promosi lewat radio, banner promosi dan interaksi dengan penjual bebek siap santap dan pasar di daerah cakupan yang sudah ditargetkan. Untuk langkah pertama kita bisa promosi kepada calon pelanggan dan pasar sebagai metode pengenalan terlebih dahulu.

6. Melakukan perluasan pasar
Selain memasok rumah makan, untuk meluaskan pasar, anda bisa membidik target pasar baru, seperti hotel-hotel yang ada di dekat kita. Lakukan pemetaan terhadap hotel-hotel yang menawarkan makan pagi atau prasmanan untuk tamunya. Sekali lagi, kita perlu melakukan penawaran ke orang penting hotel, seperti bagian restoran hotel

7. Lakukan inovasi
setiap pemilik usaha disarankan melakukan inovasi untuk menarik pelanggan dan prospek yang bagus. Misalnya cara pemotongan, pencabutan bulu agar benar-benar bersih, pembuatan tempat kotoran bebek agar tidak terlalu berbau dan lain sebagainya. Masih banyak cara berinovasi yang bisa kita lakukan untuk prospek usaha kita. Jadikan tempat usaha kita lebih baik dari usaha orang lain yang bergelut dalam bidang yang sama.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top