Peluang usaha kacang mete Idul Fitri

Peluang usaha kacang mete Idul Fitri - Kacang mete yang merupakan bahan olahan dari biji jambu mede adalah kacang mede, kacang mete atau kacang mente. bijinya yang biasa dikeringkan dan digoreng untuk dijadikan berbagai macam penganan olahan. Secara botani, tumbuhan ini sama sekali bukan anggota jambu-jambuan (Myrtaceae) maupun kacang-kacangan (Fabaceae), melainkan malah lebih dekat kekerabatannya dengan mangga (suku Anacardiaceae).



Musim lebaran merupakan moment paling bagus untuk kita berjualan aneka snack seperti kacang mete. Snack atau makanan ringan biasa disajikan untuk tamu dan kerabat jauh yang datang berkunjung kerumah sebagai tanda  silaturrakhmi yang baik antar sesama.

Pada dasarnya kacang mete merupakan jenis makanan faforit banyak orang. Usaha kacang mete ini cukup sederhana. Jika tidak ingin repot membeli kacang mete mentah dari petani untuk kita olah sendiri dan membutuhkan banyak waktu, kita bisa mendapatkan kacang mete siap goreng di supermarket atau toko-toko sembako di sekitar kita.

Pada umumya, cara pengolahan kacang mete ini Cuma digoreng dan diberi bumbu seperti garam tapi, kita bisa menambahkan berbagai macam varians menarik seperti bumbu pedas, pedas manis, dan lain sebagainya. Berinovasilah untuk menarik pembeli kacang mete agar terlihat menarik dan rasa tetap enak.

Cara pengemasan atau pembungkusan dapat dilakukan dengan penggunakan plastik atau toples yang bisa kita dapatkan di pasar atau toko-toko.  Dan cara pemasarannya cukup mudah pada moment lebaran. Kita cukup menaruhnya pada sebuah meja di depan rumah atau menitipkannya pada toko-toko sekitar rumah pada hari-hari Puasa Ramadhan menjelang Idul Fitri.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top