Peluang Bisnis Usaha Cemilan Kerupuk kulit Sapi

Peluang Bisnis Usaha Cemilan Kerupuk kulit Sapi – Kerupuk Kulit Sapi Adalah olahan makanan yang terbuat dari kulit sapi yang di oven, dipotong kecil-kecil dan digoreng setengah matang. Biasanya digunakan untuk bahan sayur ataupun semur. Selain bisa dikonsumsi dalam bentuk sayur matang, kerupuk kulit bisa dibuat lauk pendamping makan dengan cara digoreng terlebih dahulu sampe matang karena kerupuk kulit pada umumnya diproduksi dalam bentuk setengah matang. Usaha kerupuk kulit merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Kita bisa inovasi dengan cara menggoreng terlebih dahulu kerupuk kulit sampai benar-benar matang dan siap konsumsi. Setelah itu kita bungkus dengan plastik kecil-kecil yang dapat dimanfaatkan sebagai lauk dan cemilan.

Peluang Bisnis Usaha Cemilan Kerupuk kulit Sapi
Kerupuk Kulit
Untuk cara pembuatannya memerlukan ketelatenan dan waktu yang cukup lama.
Bahan yang diperlukan :
1.       Kulit sapi
2.       Tungku pemanggang
3.       Air mendidih
4.       Oven
5.       Tempat penjemur
6.       Penggorengan
7.       Pisau dan Gunting besar
Cara pembuatan :
1.       Bersihkan bulu yang terdapat pada kulit sapi dengan cara Membakar atau memanggang kulit sapi dengan media tungku pemanggang.
2.       Cuci bersih kulit dengan air mendidih sampai bersih dan tiriskan.
3.       Setelah kulit sudah dibersihkan selanjutnya kulit dipotong kotak kecil-kecil.
4.       Kulit yang sudah dipotong kecil-kecil dijemur sampai kering.
5.       Setelah itu, goreng kulit setengah matang. Tapi jika kita akan menjualnya dalam bentuk siap konsumsi, Gorenglah kerupuk kulit kering sampai benar-benar matang.
Bagi yang akan menggeluti bisnis kerupuk kulit, Penulis menyarankan untuk tidak menjalankannya sendirian untuk hasil yang lebih maksimal. Rekrutlah sedikitnya 5 orang pekerja untuk proses produksinya.
Demikian sedikit ulasan penulis tentang Usaha Kerupuk kulit Sapi.Semoga bermanfaat untuk referensi Usaha yang lebih baik. Jika kita mau berusaha pasti ada jalan terbaik.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top