Strategi Memikat Pembeli/Konsumen

Strategi memikat pembeli adalah metode yang penting harus kita lakukan untuk mendapatkan banyak pelanggan. Berbagai macam alasan kenapa pelanggan kita selalu datang ke tempat usaha kita dan banyak pembeli baru berdatangan ingin mencoba produk yang kita jual. Dengan berbagai macam asumsi seperti lebih murah, lebih bagus, lebih bersih dan lain sebainya itulah yang harus kita perhitungkan agar prospek usaha kita semakin maju. Karena semua pembeli yang datang dan membeli produk yang kita jual bukan semata karena keberuntungan dan faktor kebetulan.

strategi-memikat-pembelikonsumen

Dengan banyak pesaing yang selalu datang di dunia usaha, strategi ini perlu ditingkatkan seiring berjalannya waktu. Berikut adalah pilihan strategi yang perlu kita pertimbangkan dan diaplikasikan kepada jenis usaha yang kita geluti untuk meningkatkan trafik pembeli.

1. Testimoni

Testimoni adalah salah satu strategi yang saat ini banyak digunakan adalah menggunakan opini orang ketiga terhadap produk yang akan dijual. Untuk melihat praktek dari strategi ini bisa dilihat di situs-situs belanja online yang banyak bertebaran di dunia maya. Di situs-situs belanja online tersebut, selalu tersedia kolom khusus yang berisi testimonial atau kesan dari konsumen yang telah melakukan transaksi.

Testimonial dilakukan untuk memberikan kepercayaan lebih kepada calon pembeli agar seorang pembeli yakin dan ingin membeli produk yang kita jual. Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan orang ketiga yang terkenal seperti beberapa artis dan orang-orang penting dari suatu daerah untuk menambah kepercayaan lebih

2. Bonus

Dengan memberikan bonus berupa potongan dari bonus bisa berbagai macam, ada yang dalam bentuk undian berhadiah, bonus potongan harga, bonus beli dua dapat satu, bonus harga khusus pada jam-jam tertentu, dan sebagainya. Itu salah satu trik lama yang biasa diaplikasikan untuk meningkatkan jumlah pembeli.

3. Tampilan atau desain tempat usaha

Desai tempat usaha yang lebih unik biasanya dapat memancing pembeli datang untuk mencoba hal yang baru. Seperti memajang foto-foto menu pilihan, sertifikat khusus,atau bahkan penghargaan seperti MURI dan lain sebagainya bisa menambah kepercayaan. Tampilan lokasi yang bersih dan terawat adalah sesuatu yang harus dilakukan sebagai bahan pertimbangan pembeli datang membeli produk kita.

4. Kemasan yang unik dan tepat sasaran

Dengan pembuatan kemasan yang unik dan tepat sasaran pasti akan menambah nilai lebih dalam bersaing dengan produk lain yang sama. Memberikan penjelasan secara detail tentang kelebihan produk, kontak telpon yang bisa dihubungi dan daerah lokasi pembuatannya adalah hal yang perlu dicantumkan pada kemasan agar pembeli tidak bingung jika membutuhkan produk kita lagi nantinya. Jangan lupa menentukan desain yang sesuai dan tepat sasaran dengan pembeli kita.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top