Tas Spunbond, Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Tas Spunbond yang terbilang jenis tas yang sudah banyak ditemui untuk sovenir bahkan untuk anak sekolah dan pekerja kantor. Dalam memulai usaha ini ditaksir membutuhkan modal senilai 5 jutaan dengan keuntungan rata-rata 30%. Dalam pengaplikasiannya kita bisa terjun sendiri tapi diusahakan merekrut pegawai yang sudah terampil dalam bidang konveksi. Untuk pembuatannya sendiri tidak terlalu sulit jika dibandingkan dengan pembuatan kaos, celana dan baju bahan pada umumnya.

tas-spunbond-peluang-bisnis-yang-menjanjikan

Berikut adalah cara pembuatannya :

CARA MEMBUAT :

  1. Siapkan bahan spunbond.
  2. Gunting bahan spunbond dengan ukuran 70 cm x 32 cm. Kemudian dilipat dua. Sehingga ukurannya menjadi 35 cm x 32cm. Bagian lipatan nantinya jadi alas tas, bagian atasnya masing-masing dilipat ke dalam dengan jarak 2 cm.
  3. Sekarang kita buat tali tas.
    Gunting bahan spunbond dengan ukuran 60 cm x 7 cm. Lipat 2 pada bagian yang memanjang, sehingga ukurannya jadi 60 cm x 3.5 cm. Untuk yang 0.5cm nya masing-masing dilipat ke dalam lalu dijahit, sehingga kita mendapatkan tali tas dengan ukuran 60 cm x 3 cm.
  4. Jika masing-masing tali sudah dijahit, saatnya kita jahit bagian samping kiri dan kanan. Jangan lupa sebelum dijahit, posisi lipatan dan tali berada diluar.
  5. Kemudian dibalik yang bagian luar menjadi didalam. Bagian dalam menjadi diluar.
Tas bisa dimodifikasi dengan menambah aneka tempelan bunga dan sablon. Untuk pemasarannya sendiri kita bisa melakukan loby pada beberapa perusahaan atau kita bisa jual sendiri dipasar dengan pembuatan lapak atau toko. Potensi pasar jenis tas ini sangat besar, karena produk tas banyak dibutuhkan masyarakat, baik di lingkup-lingkup kecil, seperti untuk acara hajatan, kenduri, pernikahan, khitanan, maupun di lingkup yang lebih besar, seperti instansi-instansi swasta dan pemerintahan, serta perusahaan-perusahaan.

Jenis tas ini ternyata bisa menjadi trend wanita dari berbagai inovasi yang sering muncul akhir-akhir ini. Dengan banyak inovasi inilah yang membuat tas spunbond menjadi lebih unik dan indah. Tidak bisa disangkal lagi jika banyak kebutuhan yang seiring datang dengan banyaknya permintaan tas jenis ini yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa.

Bagikan ke

1 Komentar:

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top