Menata Keuangan Dengan Membuka Usaha Sampingan Modal Kecil

Rumah No 48 - Jika seorang pegawai atau pekerja setiap bulannya pasti mendapatkan Gaji dari tempat kerjanya dan kita tidak selalu bisa mengelola hasil dari kerja keras kita selama sebulan untuk mencukupi kebutuhan kita di bulan berikutnya. Kadangkala malah pengeluaran unutk kebutuhan kita bisa lebih besar daripada pendapatan kita. Apakah fase ini baik untuk menata masa depan kita? Sepertinya sangatlah buruk. Apakah kita membutuhkan uang tambahan selain gaji dari tempat kerja kita? Mungkinkah dengan menjalankan usaha sampingan kita bisa menyatabilkan keuangan kita bahkan menabung untuk perencanaan kita menuju masa depan?.

menata-keuangan-dengan-membuka-usaha-sampingan-modal-kecil

Pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama belajar memecahkan masalah yang lumayan sulit ini. Kita bisa membuka usaha sampingan seperti jasa penyewaan dan usaha Online untuk menambah penghasilan kita setiap bulannya. Misalnya dengan cara-cara tersebut kita bisa dapatkan keuntungan yang cukup dan mungkin lebih dari penghasilan gaji tempat kerja kita mengapa kita tidak memikirkannya?.
Dengan demikian masalah kita bisa teratasi dan keungan kita bisa stabil. Jika pendapatan usaha sampingan kita bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari atau sekedar menambah penghasilan saja, otomatis kita punya uang lebih untuk kita tabung untuk perencanaan masa depan yang lebih baik kan?
Jangan terlalu pertimbangkan, lakukan saja sebisa kita tapi pikirkan juga kira-kira kita bisa berhasil atau tidaknya. Pilihlah jenis usaha sampingan yang benar-benar tidak mengganggu pekerjaan rutin kita. Belajarlah, dengan banyak belajar tentang bisnis kita akan termotivasi sendiri untuk melakukan suatu usaha yang menurut kita itu adalah baik.
Ada sedikit pengalaman dari seorang sahabat penullis, Seorang pekerja pabrik dengan gaji rata-rata 2 juta perbulannya karena orang tersebut bekerja di suatu Perusahaan yang tidak terlalu bonafit ujarnya, saat itu orang tersebut memiliki ide untuk memulai ngeblog dan alhasil orang tersebut bisa mendapatkan uang tambahan dan bisa dibilang rata-rata sama dengan gajinya perbulan atau senilai rata-rata 2 jutaan. Kan jadi total rata-rata perbulannya 4 jutaan. Enak kan. Pada tahun 2010 uang dengan nominal segitu sudah sangat besar.
Coba kita sama-sama renungkan, jika kita adalah seorang pekerja seperti orang tersebut dan kita sudah memiliki keluarga sendiri dan umur kita tidak lagi produktif untuk mendapatkan peluang bekerja di Perusahaan bonafit, apakah kita tidak lebih baik untuk memulai usaha sampingan yang bisa membantu menata keuangan kita sehari-hari menuju masa depan.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top