Tips Memilih Gitar Elektrik Yang Benar

Tips Memilih Gitar Elektrik Yang Pas - Oh iya, kalo banyak gitaris itu, memperlakukan sebuah Gitar yang mereka andalkan itu dengan memanjakannya, pokoknya sesuatu yang istimewa. Bahkan banyak artis punya orang atau asisstant untuk sekedar bawain gitar yang dia miliki. Waw, spesial banget kan? Apa istrinya gak cemburu? Itulah Hobby, hobby itu bisa seperti cinta. Bedanya, kalo hobby bisa ngilangin atau Cuma mengalihkan pikiran sejenak dari kegalauan. Tapi kalo cinta itu, sering bikin galau, tp kadang-kadang bisa jadi pembangun semangat Hidupmu. Oke, Malah jadi curhat. Bagaiman cara cara memilih gitar itu anda sendiri harus memahami diri anda sendiri. Jangan asal pilih. Terus, apa saja sih yang diperhatikan?. Kali ini saya akan memberi tips memilih gitar elektrik yang baik. Hal yang perlu kita perhatikan adalah :

Tips Memilih Gitar Elektrik Yang Benar

  1. Pahami dulu Jenis Genre anda dalam bermusik. Apakah itu Pop, Rock, Blues , Metal, dan lainnya. Ini berguna untuk memilih jenis Pick Up yang pas dengan hasil output yang dihasilkan sesuai jenis Genre anda. Contoh, Jika anda Mempunyai kecenderungan Genre Metal Core, jangan sekali-kali beli gitar dengan Pick Up Blues jika anda tidak akan mengganti Pickup gitar tersebut dengan Pick Up yang lebih garing distorsinya.
  2. Pilihlah jenis kayu yang bertekstur keras. Karena itu akan sangat berpengaruh dengan Keadaan suhu dan efek yang ditimbulkan gaya tarik senar gitar yang berakibat posisi neck melengkung ataupun posisi senar menjauh dari fretboard.
  3. Perhatikan jarak antara senar gitar dan fretboard serta lihat kelurusan neck atau dari belakang/ body gitar. Perhatikan Besarkecilnya bentuk neck karena sangat berpengaruh untuk kenyamanan anda memainkan gitar. Misalnya, ada yang bentuk lebar seperti Gibson lespaul dan bentuk pipih seperti Ibanez RG series.juga perhatikan permukaan boardfretnya. Apakah anda menginginkan bentuk yang rata atau menggelembung.
  4. Bukan tentang Brand gitar itu sendiri. Kadang Gitar Custom produksi anak negeri juga lebih bagus dibanding yang bermerek dengan harga yang jauh lebih mahal kemana-mana.
     
  5. Kalau anda ingin punya gitar, tapi suka bosan dan bergonta ganti, saran saya sih anda Beli yang Pabrikan aja, karena harga jual pasti lebih bagus.
Kalau saya sendiri sih mending beli gitar Second dengan kualitas yang bagus. Yang pasti di chek dulu semua kondisinya. Namanya juga Mahasiswa, duitnya diprioritasin buat bayar smesteran sama kosan dulu.hehe. Itu diatas penampakan gitar saya Produk Lama Ibanez RG 270dx Korea yang saya dapet beli di Tangerang Melalui situs jual beli. dengan Harga 1,4 jt. Dengan kondisi Grip gitaryang sudah harus diganti. Dan saya langsung ganti dengan stainlies yang banyak dijual di toko gitar kok. Alhasil, dengan Pick up Distorsi responsifnya, saya masih cinta sampe saat ini. Udah 3 taun lebih. Yang punya pertama sih bilangnya dulu belinya 7 jtan pas baru. Ayo, selektiflah dalam memilih gitar elektrik untuk hobby gitar anda. Tetap optimis menjalani hidup kita. Karena itu hobby kita. Untuk kita dan semangat hidup kita.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top