Teknik slide gitar

Teknik slide gitar - Teknik Slide adalah teknik yang sangat populer, dan salah satu yang perlu dikuasai oleh semua pemain gitar pemula. Seperti dengan semua teknik lain, belajar untuk sliding juga akan memerlukan sedikit latihan, tetapi Anda harus dapat memahami itu segera.

Teknik slide gitar


/----------------/
/--------SI------/
/------2---4----/
/----------------/
/----------------/
/----------------/
Berikut konsep dasar kita akan slide not. Petik satu senar lalu geser not satu sama lain pada string yang sama, tanpa kembali memetik. Dalam contoh di atas, kita mulai pada string ketiga, fret kedua. Bermain not, kemudian cepat geser jari Anda ke fret keempat pada string yang sama.
Selesai? Kemungkinan, not mati segera setelah Anda mulai geser. Kuncinya adalah untuk menjaga mengerahkan tekanan pada string dengan jari kita saat meluncur not. Coba lagi, pastikan Anda terus menekan not  bawah saat Anda geser.

/---------------------/
/--------SI------SI--/
/------2----4-4----2/
/---------------------/
/---------------------/
/---------------------/

Contoh kedua adalah hampir sama dengan yang pertama – itu hanya menambah langkah lain . Kali ini , cobalah meluncur di fret ketiga dari kedua fret ke fret keempat , kemudian kembali ke kedua fret, semua tanpa kembali memetik string .

Praktek sliding

Sangat penting untuk mencoba dan menggunakan semua teknik gitar kita belajar untuk bermain banyak hal yang berbeda . Sebagai contoh, cobalah bermain Skala blues yang menggunakan teknik slide , hammer-on setiap string hanya sekali. Untuk memainkannya dengan cara ini , Anda harus menggunakan satu jari untuk memutar seluruh skala . Anda juga dapat mencoba sesuatu yang serupa dengan menggunakan hammer-on dan pull-off , dan juga memanfaatkan semua teknik ini pada skala yang berbeda yang kami pelajari .
untuk lebih jelasnya kita lihat video di bawah ini :

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top