Peluang usaha dengan modal kecil untuk ibu rumah tangga

Peluang  usaha dengan modal kecil untuk ibu rumah tangga - Banyak Ibu-ibu rumah tangga yang menginginkan Pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan di dalam rumah. Diantara banyak ibu-ibu rumah tangga tersebut menginginkan suatu pekerjaan sampingan yang tidak menggangu aktifitas pekerjaan rumah yang sudah menjadi tuntutan kesehariannya. Pada intinya adalah pekerjaan yang bisa dilakukan pada waktu-waktu luang selain pekerjaan rutin. Mungkin pilihan usaha sampingan sebagai berikut bisa menambah pemasukan para ibu rumah tangga yang menginginkan usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah.

Peluang  usaha dengan modal kecil untuk ibu rumah tangga

1.    Berjualan Makanan Ringan

Jenis pekerjaan ini biasa dilakukan kala ada waktu luang yang sayang sekali jika tidak dimanfaatkan. Dengan berjualan makanan ringan seperti membungkus kecil-kecil makaroni yang bisa kita titipkan di warung-warung sekitar kita kiranya sangat mudah dilakukan. Dengan modal yang tergolong kecil kita bisa memulai usaha ini dirumah.

2.    Usaha Katering

Untuk ibu rumah tangga yang hobby masak usaha sampingan jenis ini sangat bagus untuk digeluti. Kita bisa memulai promosinya dari mulut ke mulut atau bisa juga dengan pemasangan spanduk/banner kecil di depan rumah kita. Untuk delivery atau pengirimannya kita bisa menyuruh seorang pegawai atau memberi kesempatan anggota keluarga untuk membantu kita.

3.    Laundry pakaian

Daripada tidak melakukan kegiatan yang bermanfaat, kiranya lebih baik jika kita membuka usaha Laundry yang bisa kita lakukan dirumah tanpa mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Dengan hanya memanfaatkan Mesin cuci yang kita miliki, pewangi serta setrika, kita sudah bisa memulai usaha ini. Kita bisa mempromosikannya dengan memasang papan nama atau banner jasa Laundry di depan rumah kita.

4.    Menjahit

Kiranya usaha ini sudah sangat familiar di kalangan ibu-ibu rumah tangga. Dengan menjahit, kita bisa memperbanyak teman dan menjalin silaturakhmi yang baik antar tetangga serta menambah pemasukan untuk keluarga.

5.    Ngeblog dan menulis artikel

Jenis usaha ini mungkin belum familiar di kalangan ibu rumah tangga. Ternyata sudah banyak ibu-ibu di luar sana yang melakukan aktifitas ini. Dengan Cuma-Cuma atau gratis kita bisa membuat blog, tapi dengan syarat, kita memiliki akses internet dan perangkat pendukung seperti komputer yang bisa kita gunakan. Sambil cari uang sambil belajar. Kita bisa membuat blog dengan isi resep masakan atau yang lainnya tergantung selera masing-masing.

Demikian berbagai macam pilihan Peluang  usaha dengan modal kecil untuk ibu rumah tangga yang mungkin bisa menjadi sebuah inspirasi untuk ibu rumah tangga yang menginginkan usaha sampingan dirumah untuk mencari tambahan pemasukan ekonomi.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top