Bahaya Web Bulk Directory Submitter Untuk SEO

Bahaya Web Bulk Directory Submitter Untuk SEO - Para pendatang baru selalu mencari cara singkat untuk dapat meningkatkan trafik yang tentunya berdampak pada penghasilan yang akan mereka capai pada blog atau website yang mereka miliki. Salah satu tools yang paling sering digunakan untuk SEO adalah "Auto Directory Submitter" yang merupakan sebuah tools yang membantu untuk menempatkan link ke directory submissions gratis secara otomatis. Cara ini memang hanya membutuhkan waktu singkat untuk menempatkan link ke 2000+ direktori tanpa harus menggunakan cara yang sulit (manual submissions), tentunya akan memakan banyak tenaga dan waktu. Tapi pada dasarnya, tidak semua cara yang singkat dan mudah selalu menghasilkan hasil yang memuaskan, atau bahkan malah sebaliknya.

Bahaya Web Bulk Directory Submitter Untuk SEO
Kasus Pemblokiran Web

Memang saya akui kalo saya juga salah satu pemilik website yang dulu sempat menggunakan cara ini. Tapi setelah berjalannya waktu dan banyaknya riset yang saya lakukan, ternyata cara ini bukan cara yang tepat untuk meningkatkan SEO.

Meningkatkan Page Rank adalah salah satu kerja keras yang harus dilakukan oleh para pemilik website untuk mendapatkan posisi hasil pencarian terbaik. Cara ini lebih aman digunakan untuk meningkatkan SEO untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bahaya menggunakan Auto Submit Web Directory

Bahaya utama adalah Blog dan website kita dianggap SPAM oleh mesin pencari. Tentu saja hal ini akan sangat berdampak pada reputasi website kita, atau bahkan di block oleh mesin pencari. Apa jadinya website kita tanpa bantuan mesin pencari?

Google Blocked your Site as SPAM

Pada april 2012 lalu, google memperkenalkan algorithma baru bernama Google Penguin. Pada dasarnya Google Penguin ini berfungsi untuk memberikan hasil pencarian yang paling relevant untuk meningkatkan kualitas Mesin Pencari khususnya Google. yang sekarang Menggunakan Algoritma Hummingbird.
Algoritma hummingbird adalah sekumpulan perintah dalam metode pencarian google yang digunakan untuk menyortir milyaran website, untuk mendapatkan hasil yang relevan secara cepat dan tepat yang akan ditampilkan dalam SERP (Search Engine Results Page). Algoritma ini diperkenalkan Agustus 2013 lalu.

Seperti yang Anda ketahui, para webmaster dan jasa SEO menggunakan teknik manipulasi untuk meningkatkan posisi hasil pencarian. Sehingga terkadang Anda diarahkan ke halaman yang tidak memberikan informasi sesuai dengan yang Anda butuhkan. Google penguin fokus terhadap masalah ini untuk dapat memberikan hasil pencarian yang paling sesuai berdasarkan informasi dan page rank nya dan mengurangi aksi Web Spam.

Google tidak segan-segan mem-banned atau penalized website atau blog karena melakukan Spam. Sudah banyak website atau blog yang mengalami hal ini. Jadi, jika anda masih menggunakan cara yang salah untuk meningkatkan trafik website dan Page Rank, hentikan sebelum terlambat.

Web SPAM Got Banned

Bahaya yang mengancam Anda jika menggunakan auto submitter adalah di Deindex oleh google. Web Directory menjadi sorotan mesin pencari dan 20% diantaranya telah di banned oleh Google.

Berikut ini adalah beberapa contoh web directory yang di banned dan penalized oleh google.
BlogFlare.com
Nuored.org
BritishCharities.com
EthicalGuide.org
2GetListed.com
AddtotheNet.com
AnyLawSuits.net
BillsBoardOnline.com
Cleky.com
Director.rovt.ro
Untuk melakukan pengecekan terhadap masing-masing blog tersebut, silahkan Anda membuka www.google.com dan pada kolom keywords masukkan site:domain.com misalnya kita ingin mengecek salah satu blog yang di banned oleh google yaitu BlogFlare.com, jadi kita harus memasukkan keywords seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Kasus Banned Oleh Google
Kasus Banned Oleh Google

Ancaman yang cukup berbahaya bukan? Jika anda ingin mengetahui website apa saja yang sudah dibanned oleh google, silahkan klik disini untuk mengetahui daftar website yang dibanned.

Jangan sampai website Anda menjadi salah satu bagian dari URL yang dibanned atau di deindex oleh mesin pencari, tentunya hal ini akan mengakibatkan kerugian yang tidak pernah Anda bayangkan.

Jika Anda membutuhkan backlink untuk website atau blog Anda, sebaiknya lakukan secara manual dan pilih Directory yang berkualitas agar website benar-benar bisa mendapatkan trafik yang natural dan meningkatkan organic visitor oleh mesin pencari. Berhati-hatilah terhadap aksi SPAM, dan hentikan sebelum terlambat.
Source : http://sidikhanrei.com/id/blog/seo/2013/09/26/10-98/bulk_directory_submitter_membahayakan_seo_website

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top