Cara Tingkatkan Kecepatan Situs dan Blog

Cara Tingkatkan Kecepatan Situs dan Blog - Udah dapet peringatan  dari Adsense jadi mikir-mikir, Kecepatan Situs menurun berRatting 2 point. Setelah dicek di Google speed test tool. ternyata benar 61 %. Pantesan lumayan berat. setelah saya oprak aprik Alhasil menjadi 71% Lumayan Masih Kuning. Kalo Anda mau oprak aprik lagi, saya menyediakan . jika berkenan, download aja script ringan berkapasiotan kecil tersebut.

cara-tingkatkan-kecepatan-situs-dan-blog


Sebelumnya, Cek Dahulu Kecepatan Blog Sobat disini:

>>>Google speed test tool.


Parameter kecepatan blog anda diukur dari kisaran 1-100. Bila kecepatan Loading blog sobat kurang dari 90, mungkin sobat boleh mencoba tips di bawah ini.

Optimalkan Loading Gambar

Ini adalah kesalahan yang sering terjadi. Sobat harus jeli untuk menggunakan ukuran gambar yang akan sobat gunakan. Contoh: sobat menggunakan gambar High Resolution untuk backgroud atau menggunakan banyak gambar-gambar lain yang tidak perlu. Hal inilah yang membuat Loading image yang cukup lama. Nah untuk mengatasinya, sobat bisa menggunakan Pemotong sederhana Snipping Tool. Untuk caranya Klik Disini atau dengan photoshop Online atau Yahoo Smushit untuk mengompress gambar.

Jumlah Post yang Ditampilkan
Secara default, blogger akan menampilan 5-10 postingan di setiap blog. Tapi, hal ini mempengaruhi waktu load blog. Oleh karena itu, saya sarankan untuk menampilkan 5 postingan saja. Dan dengan tambahan Read More akan lebih baik.
 
Kurangi Adsense
Adsense yang berisi banyak konten gambar dan javascript akan sangat mempengaruhi kecepatan Load Blog sobat. Jadi, bijaklah memasang banner adsense. oke?

Hindari Pengguaan Javascript Yang Tidak Perlu
Memperbaiki tampilan blog dengan javascript saat ini sangat populer di kalangan blogger. Tapi ibarat pedang bermata dua, javascript akan meningkatan waktu load blog sangaaaat lama.

Jangan Menggunakan Tombol Sosial sharing Terlalu Banyak
Banyak orang mengganggap tombol sharing dapat meningkatkan traffick. Mungkin benar bila itu sekedarnya. Tapi, pengunjung tidak akan suka dengan blog dengan tombol sharing dimana-mana ditambah leled.

Updated : Untuk mempercepat loading page blog anda, tempatkanlah script lazy load ini diatas </head>

<!--begin http://rumahno48.blogspot.com-->
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/.../jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://k-blogger.googlecode.com/files/easy-loading.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>$(function() {$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;http://bit.ly/Qv60g5&quot;,threshold : 200});});</script>
<!--end http://rumahno48.blogspot.com-->

Semoga posting kali ini tentang Cara Tingkatkan Kecepatan Situs dan Blog bermanfaat untuk anda.

Bagikan ke

Silahkan berkomentar dan Terima kasih

*Untuk menyisipkan Emoticon, pilih Emoticonnya
*Untuk menyisipkan Kode, gunakan konversi kode

Konversi KodeEmoticon


Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top