Adobe Diserang, Facebook Minta Pengguna Ganti Password

Situs jejaring sosial Facebook meminta para penggunanya untuk segera mengubah password. Permintaan ini dilakukan Facebook untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi akibat peretasan data yang menimpa Adobe beberapa waktu lalu.




Perusahaan situs jejaring sosial terbesar di dunia itu melihat banyak penggunanya yang memakai password yang sama pada akunnya di Facebook dan Adobe. Facebook mengetahui itu dari data Adobe yang berhasil dibobol hacker."Kami telah melihat data yang bocor semakin besar tiap waktu, kami sudah melihat data yang bocor bisa mengancam keselamatan pengguna," kata Nancarrow, perwakilan Facebook yang dikutip dari Techworm, Kamis (14/11/2013).
Facebook mengaku perusahaannya telah dilengkapi perlindungan berlapis untuk melindungi akun penggunanya. Pertanyaan pribadi akan diberikan saat penggunanya mengganti password ataupun masuk dari tempat tak lazim.
"Kami sudah menyediakan perlindungan dari segala ancaman yang bisa mengganggu keselamatan pengguna termasuk dari gangguan eksternal yang bisa mengancam layanan kami," katanya lagi.
Facebook mengkhawatirkan serangan yang berhasil mengambil data dari Adobe akan berdampak kepada perusahannya. Lebih dari 3 juta data pemilik akun Adobe dieksploitasi penyerang termasuk kartu kredit, username dan password. Namun, para ahli yakin lebih dari 150 juta pengguna Adobe terkena dampak serangan tersebut. (den/dew)

Sumber : liputan6.com

Bagikan ke

Copyright © 2013-2014 Rumah No 48 - All Rights Reserved
Back to Top